"Panduan Melalui Sejarah"
"Sungguh pada Kisah-kisah Mereka terdapat Pelajaran bagi siapapun Yang Memiliki Akal, Ini Bukan Perkataan yang Di Ada-Ada tidak ada Kisah Fiktif dalam Al-Quran, (Terkadang Kita senang kisah fiktif dan dongeng), Permasalahannya adalah Hilang-nya Jembatan (Sejarah), Jembatan disi adalah Menjembatani anatar kita yang hidup saat ini dengan masa lalu di tahun manapun dan di abad manapun,
dewasa ini Jembatan (Ilmu Sejarah) putus di tengah kehidupan kita, jadi sangat wajar sekali apabila hari ini kita tidak mengenal Rasul kita, para sahabat, dan yang lainnya. bahkan jangan jauh masa rasul, mungkin kita tidak tahu sejarah dimana kita tinggal hari ini. mengoreksi sejarah bangsa ini pun (Indonesia) belum selesai karean takut bahwasannya Sejarah Indonesia ini di perjuangkan Oleh kaum Muslimin.
karena itulah putus jembatan kita hari ini, ketika putus jembatan itu maka terputuslah segala bentuk kebaikan di masa lalu yang kita pahami, dan pada Akhir-nya ketika kita membicarakan tentang Sejarah, itu sangat membosankan dan tidak menarik, ditambah dengan tenaga pengajar yang monoton. sudahlah dan tamatlah jutaan kebaikan yang tak tersampaikan kepada generasi muda hari ini.
coba kita perhatikan, cukuplah data-nya, cukuplah buktinya, sejarah itu istimewa hanya dengan satu point 1/3 Kitab Suci kita (Al-Quran) isinya membicarakan tentang Sejarah. artinya Allah.s.w.t. ingin Panduan 1/3-nya kehidupan kita adalah Sejarah. yang pernah membangun Generasi Luar biasa 1000 tahun lebih membangun peradaban ini menjadi sejarah yang sangat amat panjang, 1000 tahun lebih Kaum Muslimin dengan segala keberhasilan dan kehebatannya.
tanyakan kepada kependidikan kita hari ini di sekolah, kampus maupun di rumah berapah persen Sejarah untuk membangun masyarakat dan anak-anak-nya Nyaris Tidak ada Kurikulum-nya. susah payah kita membangun generasai muda hari ini tapi kita tidak mengkaji apa yang Allah.s.w.t berika kepada kita melalui 1/3 Al-Quran adalah sejarah.
Ajarilah dan Bimbinglah Mereka Dengan Sejarah.
Komentar
Posting Komentar